SMP NEGERI 1 RANDUDONGKAL

Jl. Budi Utomo No. 2 Randudongkal Telp. 0284-584313 Pemalang 52353

Unggul Dalam Mutu Santun Dalam Perilaku

AMANAT KAPOLRES PEMALANG DALAM UPACARA BENDERA SMP NEGERI 1 RANDUDONGKAL

Sabtu, 01 Februari 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 726 Kali

Upacara bendera merupakan salah satu kegiatan yang dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter bangsa di sekolah. Pada Senin, 13/1/2020 di SMP Negeri 1 Randudongkal melaksanakan upacara bendera yang berbeda dari biasanya. Pembina upacara bendera pada kesempatan kali ini adalah Kapolres Pemalang yang diwakilkan oleh Bapak Nuryanto dengan petugas upacara siswa kelas XI-I. Petugas upacara melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga upacara bendera berjalan dengan khidmat dan lancar. Pada kesempatan ini Pembina menyampaikan beberapa amanat atau nasihat kepada seluruh peserta upacara diantaranya maraknya aksi kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan kalangan remaja, penyalahgunaan narkoba, yang sangat meresahkan masyarakat sekitar. Maka dari itu Polres Pemalang dengan dukungan dari jajaran pemerintah daerah kabupaten pemalang serta instansi atau lembaga pendidikan seperti sekolah mulai dari SD-Perguruan tinggi telah melaksanakan Binluh remaja dan kampanye anti narkoba, anti tawuran antar sekolah, anti radikalisme/terorisme, anti hoax, serta anti pornografi.

Selain itu, Pembina upacara mengajak dan mengimbau kepada para guru dan staf/karyawan untuk senantiasa ikhlas dan sabar dalam membimbing para siswa selama melaksanakan belajar, hindari tindak kekerasan saat proses belajar mengajar, selalu adakan pendekatan persuasif dan edukatif kepada siswa/anak didik.

Dengan demikian, diharapkan para siswa sebagai calon pemimpin masa depan sekaligus mengisi pembangunan bangsa dan negara untuk menjadi generasi muda penerus bangsa yang penuh dengan prestasi, memiliki ketrampilan, selalu inovatif, mahir dan handal serta memiliki integritas yang tinggi terhadap Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT