SMP NEGERI 1 RANDUDONGKAL

Jl. Budi Utomo No. 2 Randudongkal Telp. 0284-584313 Pemalang 52353

Unggul Dalam Mutu Santun Dalam Perilaku

PEMBELAJARAN DARING SMP NEGERI 1 RANDUDONGKAL

Rabu, 06 Mei 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 150 Kali

Saat ini dampak pandemi corona menyerang beberapa sektor di negara kita, salah satunya sektor pendidikan. Proses belajar mengajar di sekolah tidak dapat terlaksana karena adanya himbauan untuk study from home. Untuk menyikapi program study from home, para tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Randudongkal melaksanakan proses belajar berbasis daring agar para siswa tetap dapat melakukan proses belajar meskipun dari rumah masing-masing. Pembelajaran secara daring juga dapat menambah pengetahuan siswa dalam bidang teknologi di era globalisasi ini.

Para guru membuat materi dan media pembelajaran berbasis daring yang menarik agar siswa dapat memahami materi pelajaran dengan baik meskipun belajar secara mandiri di rumah. Guru menyampaikan materi kepada siswa sesuai jadwal yang telah disusun sebelumya. Ada banyak media yang digunakan para guru SMP Negeri 1 Randudongkal dalam melaksanakan pembelajaran berbasis daring, antara lain melalui whatsapp, google classroom, zoom, dan sebagainnya.  Berikut adalah beberapa contoh pembelajaran daring di  SMP Negeri 1 Randudongkal.

Contoh Pembelajaran Daring

 

Berikut adalah proses dan hasil pekerjaan siswa selama melaksanakan pembelajaran di rumah.

 Proses dan Hasil Siswa

 

Berdasarkan surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Pemalang nomor 443.1/1115/2020 tanggal 14 April 2020 perihal menyikapi wabah virus Covid-19 maka dilaksanakan perpanjangan masa belajar di rumah hingga tanggal 29 Mei 2020. Di masa perpanjangan belajar dari rumah ini, materi dan tugas siswa kelas VII dan VIII adalah menyaksikan dan mengikuti tayangan “Belajar bareng TVRI”. Tayangan belajar bareng TVRI untuk jenjang SMP ditayangkan setiap hari Senin-Jumat pada pukul 09.30-10.00. Wali kelas bertugas untuk mengawasi dan mengevaluasi hasil pekerjaan siswa. Wali kelas harus mengingatkan para siswa dan wali siswa agar selalu mengikuti tayangan belajar bareng TVRI dan mengirimkan hasil pekerjaan siswa kepada wali kelas. Berikut beberapa hasil pekerjaan siswa dalam mengikuti belajar bareng TVRI.

Belajar Bersama TVRI 

 

Semoga dunia lekas pulih dan pandemi Covid-19 segera berlalu. Tetap jaga kesehatan dan tetap semangat belajar.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT